Alumni Akamigas Siap Dukung Industri Migas Nasional

oleh -
0 70

Kuliah Umum ILUGAS ke STEM AkamigasJakarta – Ketua Umum Ikatan Alumni Akademi Migas (Ilugas) Ibrahim Hasyim mennyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kinerja industri migas nasional.

“Saat ini Indonesia sedang membangun ketahanan energi. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Kenapa kita tidak pakai saja kekuatan bangsa sendiri,” kata Ibrahim Hasyim kepada Investor Daily di Jakarta, Kamis (31/12).

Menurut dia, salah satu visi Ilugas adalah membawa misi bermanfaat bagi sesama dan bagi pihak lain. Selama ini, kata Ibrahim yang juga anggota Komite BPH Migas, alumni Akamigas dikenal sebagai tenaga profesional yang sangat kredibel. Pasalnya, di sini para siswa diberikan semua jenis ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kegiatan sektor migas mulai dari hulu hingga hilir. Bahkan, berapa diantaranya tidak diajarkan di perguruan tinggi umum lainnya, seperti tenaga driller.

Bidang-bidang yang diajarkan di Akamigas antara lain mengenai kegiatan eksplorasi, produksi, refinery, logistisk, teknik umum, hingga keuangan. Selain ilmu dasar dan ilmu terapan, di Akamigas siswa juga diberi pelajaran mengenai Kewiraan dan hal yang berkaitan dengan kedisiplinan.

Kini Alumni Akamigas berada di semua lini industri migas dan energi nasional termasuk asing, di dalam dan diluar negeri.

 

Sumber: beritasatu/investor daily (Euis Rita Hartati/ERH)
@hasyim_ibrahim

(Visited 103 times, 1 visits today)

TERKAIT

0 109

0 137

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan