Board ILUGAS Bersama Dirut Pertamina Training and Consulting

oleh -
0 122

Board ILUGAS bersama Dirut Pertamina Training and Consulting di Pertamina Simpruk

Turunnya harga minyak dunia, menyebabkan banyak produsen minyak melakukan pemotongan anggaran termasuk anggaran untuk training n consulting. Akan tetapi peluang itu masih tetap terbuka; terutama yang berkenaan dengan safety, handling operation dan akreditasi yg selama ini banyak menguras uang karena harus dilakukan di luar negeri.

Hal ini merupakan kesimpulan dari diskusi antara Ketua Umum Ikatan Akademi Migas (ILUGAS) Dr. Ibrahim Hasyim dengan Presiden Direktur Pertamina Training and Consulting (PTC) yang baru  Ir. Taryono . ILUGAS akan terus bekerjasama dengan PTC dalam rangka mengisi kebutuhan pelatihan dan jasa konsultansi yang akan terus ada di industri migas. ILUGAS yang anggotanya  akademisi dan praktisi migas akan terus mendukung usaha yang dijalankan PTC.

Ketum ILUGAS Dr.Ibrahim Hasyim menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ILUGAS akan menandatangani Memorandum of understanding (MOU) dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong dalam rangka kerjasama pelatihan migas selama 5 tahun do Sorong. Dengan semakin berkembangnya kegiatan hulu hilir migas di Papua maka dirasa perlu  penyiapan sumber daya manusia lokal agar tidak menjadi penonton di wilayahnya. Dalam kaitan ini pihak PTC siap mendukung kelancarannya dan karena itu untuk memperlancar kerjasama tersebut, maka dalam waktu dekat akan di tanda tangani MOU kerjasama diantara ILUGAS dengan PTC. @hasyim_ibrahim

TERKAIT

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan