Talkshow Industry Follow Energy di Taman Iskandar Muda Jakarta

oleh -
0 42

Talkshow Industry Follow Energy di Taman Iskandar Muda Jakarta

Jakarta – Taman Iskandar Muda di Jakarta, mengadakan pertemuan dalam rangka membangun komunikasi antara Gubernur Aceh, Wali Nanggro dan Pemimpin Aceh lainnya‎ dengan masyarakat Aceh di perantauan se-Jabodetabek dan malahan ada juga yang datang dari Bandung. Jogyakarta dan kota lainnya.

Inti dari pertemuan adalah penjelasan Gubernur, Kepala Bapeda dan Kepala Badan Promosi dan Investasi tentang seperti apa pembangunan yang sedang dibangun di Aceh. Sebaliknya mewakili masyarakat di perantauan, Farhan Hamid menyampaikan tanggapan dan pemikiran tentang apasaja yang perlu diperhatikan dan dilakukan oleh Pemda Aceh untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan di Aceh.

Talkshow yang dipandu Ibrahim Hasyim berlangsung ramai, kepala Bapeda menyatakan hambatan pembangunan di Aceh pada umumnya disebabkan oleh kekhawatiran akan kondisi keamanan dan hukum syariah. Ibrahim Hasyim kemudian menambahkan bahwa soal ketersediaan energi juga merupakan kendala. Karena itu proyek panas bumi di Jaboi Sabang perlu dipercepat agar ketersediaan energi yang cukup dapat mempercepat investasi di Sabang. Dan Sabang bisa menjadi sebuah dan satu-satunya  pulau yang energinya berbasis energi terbarukan. Tidak perlu ada BBM lagi disana.

“Dengan kemampuan ‎energi panas bumi sebesar 80 MW, padahal saat ini untuk kebutuhan Sabang hanya perlu 20 MW, maka ada kelebihan energi disana yg bisa menjadi daya tarik industri. Jadi industry follow energy“, tutur Ibrahim Hasyim.

(Visited 29 times, 1 visits today)

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan