BBM Kapan Selesai ?

oleh -
0 258

 

Semangat pantang menyerah dan kerja keras Ibrahim Hasyim menjadi muatan penting didalam buku ini. Pemikiran dan pengalamannya selama 40 tahun mengabdi di dunia perminyakan, merupakan sumbangsih dalam perjalanan panjang pembangunan sektor energi di Indonesia.
~ Prof. Dr. Purnomo Yusgiantoro, MA, MSc – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

Penulis Buku ini telah menunjukkan ketekunan dan dedikasinya yang tinggi dalam memajukan dunia perminyakan dan energi, tak henti selama lebih dari 40 tahun. Karyanya patut jadi rujukan bukan saja bagi peneliti dan praktisi di negara kita, tapi juga jadi referensi pihak asing, investor asing dan mereka ingin melihat perkembangan dunia perminyakan Indonesia.
~ Prof. Dr. Bachtiar Aly, MA – Guru Besar FISIP UI dan Dubes RI untuk Republik Arab Mesir 2002 – 2005

Pemikiran Ibrahim Hasyim tentang energi dan minyak bumi sudah saya ikuti sejak dekade 80-an di harian Kompas. Pemikirannya belum berhenti, terus peduli untuk menawarkan analisa dan alternatif solusi bagi permasalahan energi dan BBM di Indonesia. Keahlian dan kepedulian anak bangsa seperti itulah yang dibutuhkan Indonesia saat ini.
~ Prof. Dr. Syamsuddin Mahmud – Mantan Rektor Unsyiah dan Gubernur Aceh

Fantastis! Inilah kata yang paling tepat untuk mengekspresikan rasa bangga kita, bangsa Indonesia, bahwa kita pernah memiliki kapal tanker raksasa Very Large Crude Oil Carrier (VLCC) berbobot mati 260.000 DWT. Pengadaan VLCC adalah “dreams come true”. Realisasi dari mimpi ini tentunya tidak terlepas dari karsa dan upaya Ibrahim Hasyim.
~ Prof. Ir. Djauhar Manfaat MSc. PhD – Dekan Fakultas Teknologi Kelautan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

TERKAIT

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan