Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Segarra Ancol

Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Segarra Ancol
Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Segarra Ancol

Agenda tahunan Resto Segarra di bulan ramadhan adalah berbuka puasa dengan anak yatim piatu, yang kali ini dihadiri sekitar 130 orang. Anak yatim sebagaimana  anak lainnya, mempunyai kebutuhan sehari nya tidak hanya makan minum, tapi  butuh juga hiburan. Mereka juga ingin main seperti permainan yang ada  di dunia fantasi Ancol, mereka juga ingin menikmati apa saja yang biasa didapatkan oleh anak seumur mereka.

Restoran Segarra Ancol, setiap tahunnya selalu memberikan mereka hiburan mainan yang ada di Dunia Ancol secara ganti berganti. Tahun ini mereka semua diberikan kesempatan untuk naik kereta gantung (gondola). Terlihat mereka sangat ceria seperti anak2 yang masih punya orang tua.

Setelah menikmati hiburan, kemudian diberikan santapan rohani  keagamaan terutama yang terkait dengan ibadah puasa , sampai tiba waktu berbuka dan kemudian dilanjutkan dengan‎ sembahyang magrib berjamaah.

Ramadhan selalu datang ramah dan mengajak kita untuk beribadah kepada Allah dan disaat yang sama kita. Yang berlebih diberi kesempatan untuk berbagi sesama‎, ada kewajiban zakat, infaq maupun sadaqah, yang ditujukan antara lain kepada anak yatim. Meskipun demikian,  perlu kita ingat bahwa mereka  tidak hanya butuh makan tetapi juga kebutuhan lain seperti hiburan. Anak yatim memerlukan perhatian kita semua, memperhatikan kehidupan anak yatim, adalah pekerjaan yang sangat mulia. Aamiin

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan