Reaksi Masyarakat Terhadap Pertalite di Bandung Sekitarnya

oleh -
0 55
Reaksi masyarakat terhadap Pertalite di Bandung sekitarnya
Reaksi masyarakat terhadap Pertalite di Bandung sekitarnya

Hari ini Pertamina mulai uji coba pemasaran Pertalite di 3 lokasi, yaitu jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Reaksi masyarakat hari pertama ini cukup positif, karena praktis disemua lokasi sudah ada masyarakat yang mengisi Pertalite, dengan beragam alasan.

Testimoni yang saya lakukan di SPBU 31.40501 Padalarang terhadap masyarakat dan pengawas SPBU, menunjukkan lebih banyak konsumen premium yang beralih ke Pertalite. Pengemudi sepeda motor sudah tidak perlu lagi mencampurkan pertamax dengan premium seperti sebelumnya, sedangkan kenderaan mobil pada umumnya ingin mencoba‎ seperti apa unjuk kinerja mesin kendaraannya.

Dalam waktu 4 jam sejak mulai jual Pertalite jam 11.30, SPBU di Padalarang ini sudah mengisi lebih dari 700 liter Pertalite, suatu jumlah yang lebih tinggi dari volume pengisian Pertamax dan Pertamax Plus.

Di Bandung saat ini baru 3 buah SPBU yang di uji cobakan, sedangkan perluasan penyebaran Pertalite akan sangat tergantung dari minat masyarakat dan kesiapan infrastruktur disetiap SPBU, karena setiap SPBU harus mempunyai tangki simpan, dispencing pump dan nozzle tersendiri.

(Visited 47 times, 1 visits today)

TERKAIT

0 109

0 137

BELUM ADA TANGGAPAN

Tulis Tanggapan